Saat ini Anda Pengunjung Ke

Minggu, 06 September 2020

RESEP NASI GORENG KIMCHI ala ANAK KOST HEMAT

Anneyong Chingudeul, 

kali ini, saya akan membagikan  Resep Nasi Goreng kimchi ala anak kos dengan budget terbatas. Jika kamu pergi ke restoran korea, mungkin harganya akan mencapai puluhan ribu atau sekitarnya 40-70 rbu rupiah atau lebih mahalnya mencapai ratusan ribu rupiah . kali ini saya akan membagikan cara untuk membuat nasi goreng kimchi hanya dengan budget tdk lebih dari 15 ribu rupiah. Kok bisa ? bisa dong . apa yang gak bisa dilakukan seorang anak kos yang memiliki banyak waktu namun tdk dengan uang, langsung saja yaa ,,,

Resep Nasi Goreng Kimchi ala Korea, Yummy Banget! : Okezone Lifestyle

Bahan - Bahan : 

1. Kimchi ( wajib)  = Rp.4.000

kalau kalian tanya belik dimana kak, kimchi 4.000 jawabannya saya beli Mujijigae . 2 plastik kecil = Rp.8.000 bisa dibaginya 2 ..

2. Nasi                      = +/- Rp.3.000

3. Daun Bawang     = Rp.1.000

4. Saus Tiram         = Rp.1.500

5. Wortel                  = Rp.2.000 ( Optional ) , kalau ditambahkan semakin enak . 

6. Telur                   = Rp.2.000

7. Garam/Gula/Lada/ Minyak goreng .. ini aku gak bikin harganya yaa .. karena ini bahan dasar dapur dan bumbu dapur dan kebanyakan pasti memilikinya

Harga tergantung lokasi dan waktu yaaa .. 

Proses : 

1. Panaskan wajan, masukan sekitar 5 ml minyak. 

2. Masukan wortel tumis sampai wortel sedikit agak melunak 

3. Masukan daun bawang , tumis sebentar sampai harum kemudian masukan kimchi berserta airnya tumis sebentar sampai kimchi harum dan sedikit layu.

4. Masukan nasi dan kuah kimchi jika nasi terasa kering. aduk merata selama beberapa menit masukan Garam , Gula, Lada sesuai selera. Aduk sekitar 2-3 menit sampai semua tercampur secara merata.

5. Tambahkan 1 sedok saus Tiram, untuk menambah rasa, sebenarnya lebih baik lagi kamu kamu memiliki minyak wijen. namun karena minyak wijen harganya cukup mahal dan rasanya kurang kuat ( orang indonesia terbiasa untuk memakan sesuatu yang rasanya kuat, saya sarankan pakai saus tiram . karena setelah saya coba lebih enak memakai saus tiram karena sudah tercampur dengan sedikit perisa tebu alias mijin. 

6. jangan lupa masak telur dadar yaa, tdk perlu dijelaskan kan cara membuatnya, yang terpenting karena kamu ingin membuat telur dadar yang bentuk cantik berserta setengah matang, caranya cukup masak dengan api sangat kecil dan saat membuka telur sangat takut. 

7. Terakhir sajikan dengan cantik di piring kesukaaan ...


lebih baik lagi kalau kamu tambahkan serpihan rumput laut yang sekarang udah banyak dijual dipasarkan seperti Merek Bon Nori atau gurih yaa

Jual Bon Nori Abon Rumput Laut Mamasuka (Botol) 30Gr - Jakarta Barat -  weraashop | Tokopedia
Selamat Menikmati ~~~~~`



Tidak ada komentar:

Posting Komentar