Saat ini Anda Pengunjung Ke

Kamis, 26 Januari 2012

perbedaan Orang Jepang, Korea, dan Cina Menurut Fisik dan Sifatnya

Annnyeong !!
Sebelumnya ada teman yang nanya ?apa sih beda orang jepang,korea,cina kan sama sama orang timurya,,,ya jelas ada bedanya chingu..Kalian bingung gak cara membedakan org jepang, korea dan cina? Sudah tahu kan kalau mereka berwajah oriental dengan ciri-ciri kulit putih dan mata sipit sangat sulit untuk membedakannya. Bagi kalian yg mau tahu cara membedakan orang jepang, Korea atau Cina baca aja yuk artikel ini.
1) Orang Jepang

a. Ciri Fisik :
Orang Jepang cenderung memiliki struktur wajah oval bermata besar dan hidung yang lebih jelas. Wanita Jepang sering memakai make up tebal memberikan kesan warna kulit putih pucat.

b. Perilaku Baik Yang Dapat Menginspirasi :
1. Ramah dan sopan
Khas budaya negara timur, penduduknya biasanya sangat ramah dan bersahabat. Orang Jepang cenderung untuk selalu menyapa dan mengucapkan salam kepada orang yang ditemuinya, sekalipun itu orang asing yang belum mereka kenal.

2. Ekspresif
Saya belum pernah bertemu dengan orang yang seekspresif orang Jepang. Dan yang kadang membuat saya tidak habis pikir adalah bagaimana bisa sifat ekspresif ini menjadi ciri suatu komunitas? Apakah sifat ini sudah terdefinisikan di dalam DNA mereka?

3. Menghargai Usaha / Proses
 Mereka tidak hanya berorientasi pada hasil, tetapi lebih berorientasi pada proses. Mereka sangat menghargai usaha dan kesungguhan seseorang. Sekalipun hasil yang dicapai oleh seseorang tidak sesuai dengan yang diharapkan, tetapi jika orang tersebut sudah berusaha dengan sangat keras, maka mereka akan mengapresiasi dengan baik orang tersebut.  Yosh..ganbatte ne!

4. Tumbuh Sebagai Satu Komunitas
Orang Jepang cenderung maju dan berkembang sebagai satu komunitas daripada sebagai individu-individu yang terpisah. 

5. Prosedural, Well Organized, Tekun, dan Teliti


a. Ciri Fisik :
Orang Korea cenderung memiliki wajah menyanjung dengan tulang pipi tinggi / persegi dan mata kecil dengan kelopak mata tunggal.

b. Perilaku Baik Yang Dapat Menginspirasi :
1. Orang Korea kebanyakan profesional – amat sangat profesional malah
Profesional dalam hal ini yaitu mengerti akan hak dan kewajiban mereka.

2. Efisien waktu dan disiplin
Saya sudah menyebutkan di beberapa postingan sebelumnya tentang kedatangan saya di kampus ini, yaitu bahwa kami tiba di Korea, tepatnya di Incheon Airport pada hari Kamis, 27 Maret 2008, sekitar pukul 07.00. Kami disambut dengan bus yang langsung mengantar kami menuju Daejeon University. Kami tiba sekitar pukul 12.00 dan langsung menuju gedung asrama kampus, menuju kamar masing-masing – kamar yang Insya Allah akan kami tempati selama 9 bulan ke depan. And guess what, berikut jadwal acara selama beberapa hari itu :


3) Orang China

a. Ciri Fisik :
Orang Cina cenderung memiliki wajah bulat daripada orang Korea dan Jepang. Cina adalah negara multi-etnis besar tak seperti Korea dan Jepang (yang lebih etnis homogen) sehingga lebih sulit untuk membedakan atau mengeneralisasi.
b. Perilaku Baik Yang Dapat Menginspirasi :

1. Kegiatan kehidupan mereka yang terpusat pada perdagangan, industri, dan berbagai pelayanan jasa yang tidak digeluti oleh anggota masyarakat (berusaha berbeda).

2. Berani Mengambil Resiko.
Karena berdagang itu penuh resiko. Sifat bisnis pedagang Cina yang lain adalah tahan banting, Mereka harus kuat, termasuk sanggup mengorbankan diri dalam beberapa hal, seperti waktu, tenaga, dan uang demi mencapai tujuan menjadi orang kaya, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

3. Kerja Keras.


4. Orang Cina selalu menginginkan perubahan secara total.

5. Belajar Dari Kegagalan dan Berusaha Mempertahankan Keberhasilan.

1 komentar:

  1. Wah,jujur saya sendiri sering bingung membedakan antara 3 bangsa itu.oh ya,jika ada waktu berkunjunglah ke blog saya.

    BalasHapus