Saat ini Anda Pengunjung Ke

Kamis, 05 Januari 2012

Surat dari eunhyuk & Heechul dan Donghae Super Junior untuk Hangeng

Surat dari Heechul untuk Hankyung
Dear: my lovely couple Hankyung
Hankyungie bagaimana kabarmu? Baik-baik saja kan? Kuharap kamu baik-baik saja. Kini aku malah berharap waktu bisa berputar kembali. Ingin sekali mengajakmu, Yong Woon dan Kibum ikut serta dalam pembuatan album keempat kita. Hankyungie, kamu ini sungguh tega meninggalkanku seperti itu. Tahukah kamu betapa depresinya aku selama ini karenamu. Sudah 10 tahun kita berkumpul bersama dan sama-sama meniti karier sebagai satu grup.

Namun tiba-tiba kamu malah seenaknya saja meninggalkanku dan Super Junior tanpa bilang-bilang? Kamu sungguh membuat Yang Mulia Kim Hee Chul marah dan benci kepadamu. Aku benci kamu tidak mengatakan masalahmu, aku benci kamu selalu mengatakan tidak apa-apa padahal aku tahu kamu lelah tetapi tetap memaksakan dirimu tersenyum seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Aku membencimu tetapi aku tidak sanggup. Karena kamu adalah sahabatku yang selalu setia menemaniku minum bersama dan selalu memahamiku tiap kali member lain selalu salah paham kepadaku.
Hankyungie, ingatkah kamu saat aku kecelakaan setelah menghadiri pemakaman ayahnya Donghae? Setiap hari kamu selalu meluangkan waktu untuk menjenggukku dan merawatku sampai aku sembuh total. Kebaikanmu inilah yang membuatku semakin membuatku berpikir betapa sulitnya menemukan orang yang dapat memahamiku. Hankyungie tahukah setiap kali aku memasukki kamarku selalu terbayang kamu ada disitu. Setiap kali aku mau tidur aku malah tidak sanggup memejamkan mataku karena aku rindu setengah mati kepadamu.
Kamu ini sungguh bodoh…..sungguh bodoh sekali….bukankah kamu ada aku dan 14 teman-temanmu di Super Junior. Kami semua menyayangimu. Kamu malah memilih meninggalkan kami semua hanya karena kamu tidak mau berbagi bebanmu kepada kami semua. Dasar Hankyungie bodoh, ingat ya. Kami semua akan menantikan dirimu menjengguk kami di Seoul. Kelak kalau kamu sudah menikah jangan lupa datang ke sini juga ya. Kami semua menyayangimu. Jagalah dirimu baik-baik ya. Ingatlah selamanya kamu adalah sahabatku dan posisimu tidak akan pernah tergantikan dari lubuk hatimu.
Your couple Heekyung, Hanchul.


Surat dari Eunhyuk untuk Hankyung

Dear: Hankyung hyung
Hyung, selamat akan segera merilis album solomu nanti. Aku mendapat kabar dari Zhoumi soal album barumu nanti. Semoga albummu sukses ya. Whaiting. Hyung jangan lupa kirimin kami album solomu sekaligus tandatangan juga ya. Akan kujaga baik-baik album darimu. Hyung, aku aku sudah menyertakan dua versi cd album keempat kami lengkap dengan tandatangan untukmu hyung. Hyung kami akan menantikan dirimu datang ke Seoul. Akan kuajak hyung menyusuri Sungai Han dan mengobrol seperti dulu. Kemudian kita bermain di kampung halaman Donghae di Mokpoo.

Aku masih teringat kenangan kita berlibur di Mokpoo dan bersenang-senang disana bersama semua member. Sayang kenangan di Mokpoo berakhir ketika hyung mendadak menghadapi kejadian seperti ini. Hyung, aku ada menciptakan tarian baru bareng Shindong hyung. Setiap kali ada ide selalu saja tidak terealisi karena merasa kurang bagus mengingat selama ini kita berempat: aku, hyung, Shindong hyung dan Donghae selalu membahas semalam suntuk membahas tarian baru kita.
Dan ingatkah setiap kali kita hendak memulai rapat membahas tarian baru kita selalu menyiapkan snak-snack, roti, minuman dan berbagai macam makanan. Bukannya membahas tarian yang ada kita berempat malah makan bersama sampai Teukkie hyung menegur kita berempat. Kenangan itu sangat berarti bagi kita semua. Kemudian kita berempat bergadang semalaman membuat konsep tarian kita yang baru untuk berlatih kemudian rekaman bareng-bareng untuk menunjukkan kepada member lain. Setiap kali kita sudah selesai merekam tarian itu. Kita selalu membahas lagi sampai ketiduran.
Setiap tarian hasil ciptaan kita berempat mendapat respon bagus dari para member dan E.L.F ada rasa kepuasan di hatiku. Aku rasa Shindong hyung dan Donghae juga begitu dan bagaimana denganmu hyung? Bagaimanapun hyung juga turut andil dalam penciptaan koreografer tarian kita semua. Dimulai dari Miracle, A Man In Love, U, Dancing Out, Don’t Don dan It’s You kita bekerja keras menciptakan tarian yang fresh dan keren. Dan syukurlah hasil kerja keras kita berempat terbayar sudah ketika melihat penampilan kita secara keseluruhan.
Saat ini lead dancer kita ada perubahan Karena Kyuhyun menggantikan posisimu hyung. Walau Kyuhyun bisa menari tetapi tetap saja tidak bisa meniru style sepertimu hyung dan semenjak itu aku, Shindong hyung dan Donghae bertiga saja membahas konsep tarian baru karena Kyuhyun masih sering dibingungan dengan membahas masalah konsep tarian tetapi syukurlah Kyuhyun termasuk agak cepat menguasai walau harus memberinya contoh duluan. Hyung-ah aku sudah melihat tarian barumu di acara Meng Niu melalui you-tube. Tampaknya kemampuan menari hyung sudah meningkat dengan pesat. Satu kata saja yaitu “keren”.
Aku berharap suatu hari bisa menari lagi denganmu diatas panggung dan akan kunantikan itu saat masa itu tiba. Hyung, kalau sempat datang saja kesini ya. Akan kuajak adu dance bersama Shindong hyung dan Donghae menggenang masa-masa kita sering adu dance bareng-bareng. Jagalah dirimu hyung. Sampai jumpa lagi.
Dancing Machine, Lee Hyuk Jae

Surat dari Donghae untuk Hankyung

Dear: abang besar yang berasal dari China, Hankyung hyung
Hyung, bagaimana kabarmu? Baik-baik saja kan? Hyung aku sungguh merindukanmu. Kapan hyung datang ke Seoul? Hyung, setiap malam aku terus berharap andai saja hyung punya twitter pasti kita akan semalam suntuk bertwitter-ria. Kapan hyung memiliki Twitter??? Ayolah hyung segera buatkan twitternya. Shindong hyung, Heechul hyung, Teukkie hyung, Siwon, Sungmin hyung dan Henry saja sudah punya. Kemudian belakangan Eunhyuk bergabung. Saat ini aku sibuk menyebarkan virus twitter ke member lainnya.

Hyung jangan lupa, balaslah tweetku kalau hyung sudah memilikinya. Hyung, aku selalu menepati janjiku dengan belajar berbahasa mandarin. Semenjak hyung pergi aku sempat kehilangan minatku terhadap bahasa mandarin sampai suatu hari aku teringat kenangan hyung menceritakan masa-masa perjuangan hyung mempelajari bahasa Korea dengan susah payah. Ya, maafkan aku hyung sebelumnya sempat menertawai kemampuan berbahasa Koreamu yang amburadul. Setidaknya aku merasa agak lucu mendengar hyung masih tidak bisa menghilangkan logat Beijingmu itu. Kemudian saat aku masuk dalam sub grup SuJu-M baru kusadari betapa susahnya mempelajari bahasa asing. Saat itu aku merasa malu mengingat masa-masa aku menertawai bahasa Korea-mu hyung.
Teringat kenangan hyung rela bergadang semalaman mengajari kami berbahasa mandarin dengan sabar. Setiap kali kami salah mengucapkan hyung selalu dengan sabar memperbaiki kosakata kami yang kacau balau. Setidaknya kami semua bisa sedikit berbahasa mandarin semua ini berkatmu dan Zhoumi yang membantu kami. Ah teringat Ryeowookie hampir putus asa memperlajari bahasa mandarin tetapi hyung malah mendukung dan menghibur Ryeowookie untuk terus berusaha dan pantang mundur. Saat SuJu-M terbentuk kami hanya bisa mengandalkanmu dan Zhoumi untuk tampil di negara-negara berbahasa mandarin.
Ingat masa-masa syuting Super Girl sungguh sangat menyenangkan. Kita bersenang-senang berlatih dance dan menyanyi sebelum syuting mv itu. Ah hyung-ah, aku sangat senang sekali hyung ada disisi kami sebagai leader Suju-M tetapi sekarang keadaan sudah berubah. Aku agak-agak kesal denganmu hyung. Aku sebal denganmu hyung. Sebal sekali kenapa tidak mau berbagi beban bersama kami semua? Semenjak hyung sidang aku sempat terpikir tidak mau melakukan aktifitas apapun dan memilih pulang kerumahku di Mookpo karena tidak ada Hyung disisiku.
Hyung-ah kapan hyung kembali bersama kita semua? Maafkan aku hyung, aku memang egois karena aku menginginkan hyung kembali bersama kami semua meniti karier sebagai Super Junior. Aku masih belum siap menerima keputusanmu hyung. Tetapi balik lagi, apapun keputusanmu hyung. Aku hanya bisa menerimanya dan mendoakan yang terbaik untukmu hyung. Semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi diatas panggung. Tidak peduli sebagai member Super Junior atau bukan selamanya hyung adalah member Super Junior. Aku akan menantikan itu. Karena harapanku cuma satu yaitu menemuimu dan memelukmu hyung. Aku mencintaimu hyung. Sampai jumpa lagi.
Fishy Lee Dong Hae from Mokpoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar