Saat ini Anda Pengunjung Ke

Sabtu, 31 Desember 2011

sinopsis movie heart is

  K-Movie Heart Is...

Heart is....@adelita

* Movie: Hearty Paws / Heart Is
* Revised romanization: Ma-eum-ee
* Hangul: 마음이
* Director: Eun-hyung Park
* Writer: Dong-ik Shin, Shin-hye Suh
* Producer:
* Cinematographer:
* Release Date: October 25, 2006
* Runtime: 97 min.
* Production Budget: US$ 2.3M
* Language: Korean
* Country: South Korea

Heart is....@adelita
saya sudah tahu movie ini sejak lama dan baru dapat kesempatan menontonnya. Dan Movie ini sukses membuat saya menangis, huhuhuhuhu. Ceritanya sangat mengharukan, mengenai seekor anjing yang setia kepada tuannya.

Ma eum adalah seekor anjing yang dicuri oleh Chan (Yoo Seung Ho) untuk hadiah ulang tahun adiknya Soi. Soi dan Chan adalah kakak-adik yang tinggal bersama bibinya di desa. Soyi sangat senang mendapat anak anjing dan memeberinya Nama Ma eum (tulus). Ma eum banyak menghabiskan waktu dengan Soyi, bermain bersama semabari menunggu Chan pulang sekolah di tempat pemberhentian bis. kalo Chan udah pulang, maka Soi dan Maum akan main bertiga dengan Soyi.
Add captHeart is....@adelitaion

Chan dan Soyi menunggu ibunya pulang, sudah setahun tak ada kabar. Paman dan bibi pun meninggalkan mereka karena dimutasikan. Soyi dan Chan tetap tinggal di desa. Seperti biasa mereka bermain. Saat itu musim dingin, mereka main ski di danau yang membeku. Chan meninggalkan Maeum dan Soi karena ingin BAB. Maeum main sendiri dan jatuh dalam air es. Soyi yang datang melihatnya juga jatuh dalam air es. Maeum selamat dan Soyi meninggal. Chan kini hidup sendiri dan sangat sedih karena kematian adiknya. ia menyalahkan Maeum atas semua yang terjadi. Chan memutuskan ke Seoul mencari ibunya, ia meninggalkan Maeum. Tapi maeum mengikutinya. Bahkan maeum berjalan kaki ke Seoul mengikuti rel kererta api yang ditumpangi Chan (sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih).

Chan berniat memberitahukan kalo Soyi meninggal pada ibunya, tapi tak sempat. Karena merasa nggak dibutuhkan, Chan meninggalkan apartemen ibunya. Ia menitipkan tas Soyi di loker umum. Saat itu Maeum sudah sampai seoul dan mencium bau tas soi. ia menunggu didepan loker. Sementara itu Chan berkenalan dengan pengemis jalanan yang ternyata dipekerjakan oleh orang jahat (aku nggak mau nginget namanya, jahat banged, pemerannya yang jadi rentenir di Dream high).

Chan malah masuk ke kelompok itu dan mengemis dijalanan. one day, ia ketemu ma ma eum di depan loker, saat ma eum disangka anjing gila. Karena kasian dan sedikit terkejut melihat ma eum di seoul, chan mengatakan pada petugas kalo itu anjingnya. Jadilah ma eum ikut chan tinggal dirumah penjahat itu. Kasian, ma eum disuruh jadi anjing galak, padahal ma eum kan baik. Para penjahat itu semakin kasar dan bahkan memukuli Chan yang melawan. Ma eum yang ga suka majikannya disakiti juga melawan, hingga akhirnya saat anak-anak liburan, Ma Eum dihabisi ma anjing penjahat itu. Huft!!!!!!

Chan yang menyangka Ma Eum mati sedih dan ingin membunuh anjing para penjahat itu, sayangnya ia kembali diserang, untung salah satu temannya menelpon polisi. Chan memutuskan pergi, dan temannya itu mengatakan kalo nanti mereka bertemu lagi, ia ingin Chan jadi kakaknya, ia memperkenalkan diri sebagai Lee Jung Hyun. Saat Chan mengambil tas adiknya diloker, Penjahat itu muncul lagi, ia menangkap Chan, dan Ma eum muncul membantu. Dan aku sangat senang saat anjing penjahat itu mati tertabrak mobil.

Chan yang ingin kembali ke desa sakit saat dimana ia tak ada tujuan. Chan tidur di tepi jalan, Ma eum dengan setia menemani bahakan membawa kertas koran untuk Chan. Penglihatan ma eum sudha berkurang, karena banyaknya derita fisik yang ia alami. Tapi ia masih setia, bahkan mencari makanan dengan mencuri roti untuk Chan. Penjahat itu muncul lagi (iiisssssssssssssh) dan masih dendam pada Chan karena anjingnya mati. ma eum berusaha mengikuti mobil penjahat yang membawa chan meski penglihatannya mulai menghilang.
Ibu Chan baru tahu kalau Soi meninggal. Ia merasa sedih dan bersalah. Ia minta maaf pada Chan yang ada dirumah sakit saat Ma eum dirawat.

Chan kembali ke desa. Ia tinggal dirumah yang dulu, merawat Ma eum yang sakit. Ma eum kini buta (hampir). Ia bahkan merangkak keluar. Ternyata ma eum ingin duduk di pemberhentian bus itu. Saat ia dan soi biasa menunggu bus Chan yang pulang. Chan merasa sedih dan curhat pada Ma eum mengenai perasaannya. ia tahu soyi sangat menyayangi maeum. dan saat itu Ma Eum meninggal....

Huhuhuhuhuhu...*nangis
Movie ini sedih banged. Air mataku sampe bercucuran. seekor anjing yang begitu setia bahkan lebih setia dari seorang sahabat.
So Yi sangat menyayangi Ma Eum dan Ma eum jadi pengobat hatinya saat merindukan ibunya...kelanjutan
heart is 2 yang di produksi tahun 2009 pemerannya song jong ki oppa tapii season 2 tidak kembali menunjang kesuksesan  seperti saat season 1.

1 komentar: